Color Options

Thio Bu Ki 2009 Episode 6

golok pembunuh naga 2009
  1. Nama Zhao Ming (Tio Beng; berarti “terang / jelas”) dalam karya aslinya. Namanya diubah menjadi Zhao Min (berarti “cepat / cerdas”) dalam edisi revisi.
  2. Zhou Zhiruo (Ciu Cie Jiak) adalah putri dari pemimpin Sekte Ming yang gagal memberontak, Zhou Ziwang, dalam edisi aslinya. Pada edisi revisi, dia adalah putri seorang tukang perahu malang di Sungai Han.
  3. Murid keenam Zhang Sanfeng bernama Yin Liheng dalam edisi aslinya, tapi Yin Liting di edisi revisi. ‘Liheng’ berasal dari ungkapan dalam Kitab Perubahan (‘Yi Jing’ atau ‘I-Ching’), yang secara kasar berarti “keuntungan halus”. Selama revisi teks, Jin Yong berganti nama menjadi ‘Liting’ (berarti “Pear Pavilion”) untuk mencocokkan nama-nama puitis para murid Wudang lain (Yuanqiao – “Faraway Bridge”; Lianzhou – “Lotus Boat”; Daiyan – “Formidable Rock”; Songxi – “Pine Stream”; Cuishan – “Emerald Mountain” dan Shenggu – “Sounding Valley”).
  4. Seribu Laba-Laba dan Seribu Racun Tangan” (‘Qianzhu Wandu Shou’ yang digunakan oleh Yin Li) dalam edisi revisi ini awalnya disebut Qianzhu Juehu Shou.
  5. Xuan Yin Zhi yang digunakan oleh Yuan Zhen dalam Bab 19 dari edisi revisi awalnya disebut It im cie (Huan Zhi Yin).
  6. Yang Dingtian (pemimpin ke-33 dari Sekte Ming) dalam edisi revisi ini awalnya bernama Yang Potian.
  7. Nama awal yang diberikan untuk Zhang Wuji oleh Zhang Cuishan adalah “Zhang Nianci” atau mirip Mu Nianci, istri Yang Kang dan ibu dari Yang Guo di masing-masing Legenda Pendekar Pemanah Rajawali dan Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali. Dalam edisi revisi, Zhang Cuishan tidak menyebutkan nama anaknya sama sekali. Sebaliknya, ia meminta Xie Xun untuk memberi nama anaknya.
  8. Dalam edisi pertama, Yin Susu menyebut anaknya “pahlawan kecil Xie Wuji” setelah anak itu ditangkap pengemis yang mencoba mengancam dia dengan ular berbisa. Akibatnya, Zhang Cuishan harus menjelaskan kepada Yu Lianzhou bahwa anaknya telah mengambil nama keluarga Xie Xun setelah diangkat anak. Bagian ini telah dihapus dalam edisi revisi. Sebaliknya, Xie Xun mengucapkan kata-kata kepada anak itu sebelum ia dan keluarganya meninggalkan pulau api es:. “Wuji, saat kamu tiba di rumah, ingatlah untuk menyebut diri ‘Zhang Wuji’ Nama Xie Wuji hanya untuk disimpan di dalam hatimu, dan kamu tidak harus pernah katakan dengan mulutmu”
  9. Dalam edisi pertama, Zhang Wuji makan kodok merah dari kolam di lembah tak bernama. Kodok ini membantu untuk mengurangi derita dari racun tapak Xuan Ming dalam tubuhnya sebelum ia menemukan obat lengkap dalam Kitab Sembilan-Yang. Dalam edisi revisi, tidak ada katak merah. Sebaliknya, anak itu makan ikan jenis biasa berwarna putih dari kolam. Source: Wikipedia
error: Alert: Content is protected !!!